The Definitive Guide to wanprestasi

Wiki Article

Anak perempuan bila hanya seorang ia mendapat separuh bagian, bila dua orang atau lebih mereka bersama‐sama mendapat dua pertiga bagian, dan apabila anak perempuan bersama‐sama dengan anak laki‐laki, maka bagian anak laki‐laki adalah dua berbanding satu dengan anak perempuan (Pasal 176 KHI).

We're qualified and has a license to practice in litigation or professional dispute scenarios. As of its establishment, the firm has to this point, render its expert services to various customer which encompass the two international and domestic firms.

Tim kami terdiri dari pengacara muda, berpengalaman dan memiliki etos pelayanan yang ramah, cepat dan baik.

Unsur pokok delict penipuan (ex Pasal 378 KUHP) adalah terletak pada cara/upaya yang telah digunakan oleh si pelaku delict untuk menggerakan orang lain agar menyerahkan sesuatu barang.

Kami adalah kantor Advokat dan Pengacara yang profesional dalam menangani persoalan hukum, dikarenakan kami memiliki tim dengan kualifikasi yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

On the web Course System belajar hukum terbaik secara online dan fleksibel dengan materi dan pengajar yang berkualitas, serta kemudahan waktu belajar.

Perjanjian dibuat atas dasar kesepakatan bersama dan di dalamnya disebutkan apa yang dilarang dan diperbolehkan. Seseorang dapat dikatakan melakukan tindakan wanprestasi ketika orang tersebut melanggar perjanjian yang ada, bertindak atau berbuat hal yang dilarang.

Efendi Purangi dalam bukunya berjudul Hukum Waris menjelaskan bahwa hukum waris adalah hukum tentang peralihan harta kekayaan pengesahan anak peninggalan seseorang yang meninggal serta akibatnya bagi para ahli waris.

Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dijelaskan cara memperbaiki akta kelahiran yang salah nama, sehingga kamu dapat mengatasi masalah ini dengan tepat.

Orang yang telah menghalangi pewaris dengan kekerasan atau perbuatan lain yang bertujuan membuat atau menarik kembali RUPS wasiatnya.

Setelah surat penetapan dari pengadilan keluar, Anda bisa langsung mengurus ralat akta kelahiran di kantor Dukcapil setempat dengan membawa syarat sebagai berikut:

Bagi PNS yang meninggal sebelum masa pensiun, maka bisa sebagai syarat bagi suami/istri yang masih hidup dan belum menikah lagi untuk mendapatkan tunjangan duda/janda

Meski melakukan wanprestasi, debitur juga berhak melakukan pembelaan. Hal ini biasanya terjadi apabila terjadi penetapan ahli waris keadaan memaksa yang menyebabkan tidak terpenuhinya suatu perjanjian.

Pengacara harus dapat menjelaskan element dari kasus secara mendetail dan harus memiliki strategi pertahanan. Mereka juga harus tersedia dan mengikuti perkembangan kasus.

Report this wiki page